Banyak yang berpikir memilih helm untuk berkendara itu sangat mudah. Namun sebenarnya dalam memilih sebuah helm yang baik ada trik tersendiri. Seperti apa ya?

Pemilihan helm tidak bisa hanya dilihat dari bentuk desain dan merek saja. Seperti dilansir bikestop.

Faktor utama dalam memilih sebuah helm itu terletak pada ukuran helm tersebut. Banyak pengendara memaksakan untuk menggunakan helm tidak sesuai dengan ukuran kepala mereka, namun hanya melihat desain serta merek tertentu dan ini sangat berbahaya.

Selain itu yang harus anda perhatikan adalah kadang produsen helm memiliki ukuran yang berbeda. Jadi hal ini bisa membahayakan anda yang gemar melakukan transaksi secara online dan hanya melihat desain dan merek.

Oleh sebab itu di saat Otolovers memutuskan untuk membeli sebuah helm secara online lihatlah terlebih dahulu panduan dari produsen untuk mendapatkan ukuran yang tepat untuk kepala anda.

Selanjutnya, anda juga perlu memastikan bahwa helm anda memiliki ventilasi udara yang baik di saat anda menggunakannya. Karena memiliki ventilasi udara yang memadai sangat penting untuk Anda bernapas.

Akhirnya, periksalah bahwa pengancing pada helm Anda dberfungsi dengan baik. Jangan sekali-kali menggantung tali helm anda di bawah dagu karena ini bisa ‘memotong’ leher Anda. Tali pengait helm anda harus berada di sisi bawah dagu Anda, sehingga memberikan Anda jumlah maksimum perlindungan.

Blogger, Social Media Strategist, SEO, Web Design.