Jakarta – Salah satu alasan mengapa wearable device belum mengambil porsi yang besar di masyarakat tak lain karena ekosistem smartwatch dan aplikasi pendukungnya masih sangat terbatas.

Samsung yang sudah mengeluarkan beberapa smartwatch sadar keterbatasan itu dapat menghambat penjualan wearable device miliknya. Alhasil, vendor asal Korea Selatan itu mendorong agar semakin banyak aplikasi yang ada di Galaxy Gear.
Usaha Samsung mulai menuai hasil. Setidaknya diklaim saat ini, sudah ada lebih dari 1.000 aplikasi yang ditujukan untuk Galaxy Gear. Demikian yang dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (27/8/2014).

Pencapaian yang didapatkan oleh Samsung ini termasuk tercepat. Pasalnya, salah satu saingan Galaxy Gear, Pebble, baru berhasil mendapatkan 1.000 aplikasi melalui App Store yang diunggah di iOS.

Padahal dibandingkan Galaxy Gear, boleh dibilang Pebble termasuk pionir yang masuk ke pasar smartwatch.

Mungkin ini salah satu alasan lain dari Samsung untuk kembali memperkenalkan suksesor Galaxy Gear yang terbaru di pergelaran IFA, Berlin, 2014, yang akan berlangsung pekan depan.

Disebutkan, versi terbaru bernama Galaxy Gear Selo ini, akan mempunyai bentuk membulat seperti Motorola Moto 360. Termasuk di dalamnya slot micro SIM.

Blogger, Social Media Strategist, SEO, Web Design.