Walau pun sudah banyak provider yang memblokir situs-situs dewasa, tetapi tetap saja masih banyak bermunculan di interet. Tak jarang pula situs itu muncul dalam game-game yang berbasis  website yang berbentuk iklan melalui Pop-up browser. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar menanggulangi masalah ini ketika si “buah hati” bermain PC Anda.

Salah satu solusi nya adalah dengan mem-blokir situs-situs dewasa menggunakan Program. Tidak hanya memblokir situs dewasa saja, namun kadangkala bila seseorang menyimpan sesuatu yang berbau “hot” ke dalam PC Anda, Anda dengan segera bisa mem-filter nya. Karena kinerja aplikasi ini layaknya Anti-virus yang meng-scan semua file berbau “panas” dan langsung men-delete nya (hal ini sering terjadi kepada beberapa pengusaha warnet yang PC banyak terdapat konten dewasa dari user nakal). Hal yang sama juga sering di manfaat kan oleh virus yang sering menyamar menjadi konten dewasa agar user tertarik meng-eksekusi file tersebut.

Adalah Xbeesoft P*rn Cleaner yang mampu menjawab semua masalah itu, aplikasi ini juga free sebagai Freeware yang baru muncul beberapa waktu belakangan. Berikut adalah beberapa petunjuk penggunaannya :

1. Sebelumnya download terlebih dahulu aplikasi nya di http://www.softpedia.com/progDownload/XBEESOFT-P-rn-Cleaner-Download-181557.html

2. Install dan jalankan aplikasinya.

3. Klik Tombol Scan lalu pilih direktori yang ingin Anda cari konten “terlarang”-nya. Lanjutkan dengan meng-klik Scan.

4. Tunggulah proses nya berjalan, jika ada, maka akan di tampilkan dalam jendela laporan. Anda bisa memilih salah satu file yang ingin Anda hapus, atau tekan shortcut Ctrl+A untuk men-seleksi semua file lalu klik Delete.

5. Anda juga bisa langsung menuju tray menu untuk menggunakannya, klik kanan pada ikon Xbeesoft lalu pilih Scan.

Aplikasi ini juga memiliki Interface yang sangat baik, dan gampang di gunakan. berdasarkan hal itu, aplikasi ini layak Anda pasang di Laptop komputer atau komputer anak Anda. Tetapi, tidak semua file dapat di filter, karena berdasarkan logika nya, aplikasi ini hanya mem-filter konten berdasarkan judul file dan deskripsi file. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba mengawasi Anak Anda dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba.

Blogger, Social Media Strategist, SEO, Web Design.