Jika anda bertanya bagaimana cara mengetahui speech (Spesifikasi lengkap) secara keseluruhan dari sebuah komputer atau laptop, artikel ini bisa menjadi panduan bagaimana cara melakukanya dengan cara mudah dan cepat.Trik ini menggunakan applikasi pihak ke tiga yang bisa didapatkan dengan gratis.

Tanpa banyak basa-basi lagi, ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Download aplikasi SystemInfo di sini: download

2. Setelah file tersebut selesai didownload, jalankan aplikasi tersebut di komputer/notebook yang menggunakan Windows 7.  Jika perlu, jalankan aplikasi ini menggunakan mode administrator dengan cara klik kanan dan pilih Run as administrator. Ingat, aplikasi ini adalah aplikasi standalone (Berdiri sendiri) yang bisa dijalankan tanpa harus melakukan install sebelumnya.

3. Tunggu sebentar sampai semua sistem informasi pada notebook/komputer anda diload oleh software ini.

4. Klik setiap icon untuk mengetahui informasi dari setiap device yang ada pada laptop anda.

Satu hal lagi yang perlu anda ingat, sebelum anda mencoba trik ini pastikan pada komputer/notebook anda telah terinstall net framework karena SystemInfo membutuhkannya sebagai library application saat mengambil informasi dari system.

Cukup muda bukan? Anda bisa menggunakan informasi ini untuk berbagai keperluan seperti technical support dengan service centerr dan banyak kepentingan yang lain. Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang SystemInfo ini, silahkan kunjungi forum international Windows 7.

Blogger, Social Media Strategist, SEO, Web Design.