taman-suropati

Ibukota selalu menawarkan sensasi liburan dengan berbagai cara. Tak perlu bingung jika Anda sedang tidak ke luar kota akhir pekan ini. Ada 5 destinasi asyik yang bisa dijadikan tempat malam Mingguan.

Menikmati keindahan taman kota, berkunjung ke tempat bersejarah atau menghabiskan waktu di landmark Jakarta adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat akhir pekan ini. Berikut 5 tempat asyik untuk bermalam Minggu, baik bersama pasangan atau teman-teman:

1. Taman Menteng

Taman kota yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini jauh dari kata gelap saat malam tiba. Cahaya lampu menyerbu setiap pojok taman sehingga penerangan di sana terbilang cukup. Jangan harap mendapati taman ini sepi, terlebih saat malam Minggu, karena akan banyak sekali orang yang datang ke sini. Mereka biasanya datang untuk menikmati kuliner yang berderet di tepi taman, atau berkumpul bersama komunitasnya.

Ada banyak komunitas yang berkumpul di sini saat malam. Mulai dari komunitas musik hingga olahraga. Serunya, mereka biasanya latihan atau malah unjuk kebolehan yang bisa jadi tontonan asyik. Seakan melengkapi keseruan tersebut, penjaja makanan dan camilan bisa sangat mudah ditemui di sekitar taman. Perut kenyang, hati senang di Taman Menteng.

 

2. Taman Suropati

Berbeda dengan Taman Menteng, Taman Suropati lebih tenang saat malam. Taman yang berada di dekat Mesjid Sunda Kelapa ini memiliki penerangan yang cantik dan pengunjung yang tenang. Ada beberapa anak kecil yang masih bermain saat malam Minggu, namun kebanyakan pengunjung yang datang hanya duduk di bawah lampu.

Jika Anda ingin menghabiskan malam tenang sambil menikmati suasana taman kota malam-malam, berkunjung ke sini adalah pilihan yang tepat. Lumayan susah mencari camilan di sini karena hanya ada beberapa penjaja makanan yang berkeliling. Kacang rebus adalah menu camilan andalan saat menghabiskan malam di sini.

 

3. Taman Fatahillah

Kawasan kota tua memang tak pernah sepi pengunjung. Saat malam Minggu, keramaian akan terasa konstan dari siang. Berbagai komunitas berkumpul dan saling bercengkrama. Komunitas motor unik akan menjejerkan motor-motornya, sedangkan komunitas sepeda biasanya adu kemampuan di sekeliling taman.

Ada banyak penjaja makanan berderet atau jalan-jalan di sekitar sini. Pokoknya, Anda takkan kelaparan selama menghabiskan waktu di sini. Tak hanya penjaja makanan, ada juga penjual lainnya di sini. Mulai dari pernak-pernik atau pembuat tatto bisa ditemui di sini. Asyik kan?

 

4. Bundaran HI

Ingin merasakan gemerlap ibukota saat malam Minggu? Bundaran HI di Jakarta Pusat adalah tempat yang tepat. Anda bisa memilih untuk santai di tepi jalan atau di sekitar Bundaran HI. Kelip lampu dari gedung-gedung sekelilingnya membuat suasana semakin metropolis. Jika Anda pecinta fotografi, berburu foto landmark Jakarta saat malam hari juga seru.

 

5. Monas

Siapa bilang monas hanya asyik dikunjungi saat siang? Malam hari, terutama malam Minggu, Monas selalu kebanjiran pengunjung. Sangat jauh dari kata sepi, Monas selalu meriah saat akhir pekan. Malah, banyak juga acara besar yang diadakan di sini, semakin meramaikan suasana saat malam Minggu.

Jalan-jalan di sekitar monas atau piknik di bawah siraman cahaya lampu bisa jadi alternatif kegiatan yang menarik di sini. Anak-anak yang berlarian sambil bermain jadi pemandangan biasa di sini. Meski malam, keramaian di sini masih terasa seperti siang. Ada banyak penjaja makanan dan minuman hangat yang bisa jadi pengganjal perut jika lapar.

Blogger, Social Media Strategist, SEO, Web Design.